Jumat, 09 Desember 2011

Tugas Manajemen Strategik ; (Johan B Bastian)

 MISI LAPORAN STUDI TENTANG PENGARUH DAN KEINGINAN DARI SEBUAH PERUSAHAAN MOBIL

Harsh V Verma

Sebuah Perusahaan seperti perkapalan pasti memiliki sebuah tujuan, anggota kru dan pengembangan atau kursus. perilaku orang-orang yang berbeda pada sebuah perusahaan merupakan suatu tantangan besar untuk seorang manajer. Visi dan Misi dibuat sebagai alat strategis. Nilai-nilai yang ada dalam Visi dan Misi sangat berpengaruh bagi orang-orang yang terlibat dalam menjalankan perusahaan dengan penuh semangat. Kesesuaian nilai antara organisasi dan anggotanya dapat mengubah pekerjaan menjadi terlaksana dengan mempunyai nilai yang lebih tinggi. Sebuah Penelitian yang bertujuan untuk menemukan nilai-nilai yang harus dianut oleh seorang manajemen perusahaan yang beroperasi di India dan apa yang merupakan realitas yang dirasakan di sisi penerima..

PENDAHULUAN

Sebuah Perusahaan Sony dalam bidang elektronik mengumumkan sebuah produk baru di bawah nama merek Qualia yang dilakukan Pada bulan April 2003, nama merek dimaksudkan disambut baik oleh pihak konsumen dengan tangan terbuka (Williams, 2003). Perusahaan Toyota mendesain ulang dengan menjual mobil Camry terbaik dan diganti tandanya off dari Toyota untuk 'mendapatkan kepercayaan. Perusahaan Toyota percaya bahwa tidak cukup untuk sebuah perusahaan mobil untuk bersaing atas dasar kinerja lagi; kompetisi baru pada keinginan (Elliot, 2001). Sistem perusahaan sangat bergantung pada sanksi untuk melaksanakan ketaatan dan kesesuaian dengan harapan yang ditetapkan oleh agenda perusahaan. Strategi ini dilakukan untuk menghilangkan kendala dan bertujuan untuk meningkatkan kerja. (Fishman, 1999).
            Pendekatan ini terbatas dan Tantangan nyata dalam membuat sebuah sebuah keputusan untuk mengembangkan daya tarik ganda untuk kedua alasan atau tidak beralasan. Sebuah gagasan adalah untuk mengembangkan hubungan antara masyarakat dan organisasi dari luar. Organisasi harus menjadi tempat pemuasan jiwa bersama dengansuaka dari kepuasan ekonomi. Tugas mengakuisisi dimensi baru dalam konteks ini. Semakin berat adalah pekerjaan yang lebih layak menjadi. Menyapu lantai orang, sepatu bersih dan melakukan pekerjaan aneh lainnya dengan ketulusan handal, dan sungguh-sungguh. Tapi bagaimana transformasi ini terjadi? Sesuatu yang masuk akal pada tingkat rasionalistik membuat terkemuka masuk akal tidak rasionalistik tingkat. Inilah rasa setelah semua yang mengubah orang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa. Para tugas duniawi memperoleh dimensi yang ketapel menjadi sesuatu yang lebih tinggi relevansi dan nilai.
Hal ini identifikasi dengan penyebab yang kekuatan utama dalam situasi ini. Pekerjaan kecuali diresapi dengan relevansi yang lebih tinggi tetap tugas. Ini adalah sesuatu yang dilakukan untuk 'mereka' tapi pasti tidak untuk 'diri'. Tetapi ketika menghubungkan tatanan yang lebih tinggi dikembangkan pekerjaan menjadi peluang, sebuah penghargaan dan hadiah. Pekerjaan perlu ditransformasikan menjadi bermakna kegiatan. Dengan demikian bisnis memiliki tantangan menarik bagi rakyatnya baik di tingkat lebih rendah dari makanan dan pada tingkat yang lebih tinggi dari keberadaan. Visi dan Misi pernyataan, deklarasi, kredo, motto, sumpah, aspirasi digunakan untuk menunjukkan secara eksplisit apa yang perlu dilakukan (Markus 2001).
Di mana kau menuju harus dinyatakan dengan benar dan ringkas dan dirawat dengan penuh gairah. Kita harus bangga mana satu dipimpin (Peter dan Austin 2007). Visi memberdayakan dan membantu orang dalam membuat pintar pilihan dan menggairahkan mereka untuk meraih apa yang mereka sungguh-sungguh menginginkan (Blanchard 2007). Visi adalah penting dalam membangun tujuan perusahaan; mengkoordinasikan tindakan dan upaya orang; inspirasi dan melihat komitmen, dan menciptakan masa depan perusahaan (Wall, 1992). Dua tujuan utama bahwa pernyataan misi melayani (Klemm et al, 1991) adalah komunikasi dengan publik eksternal dan memotivasi karyawan internal. Dalam dua dekade terakhir mereka telah muncul sebagai umumnya digunakan alat arah menyediakan. Sekitar setengah dari Amerika Serikat perusahaan bisnis memiliki beberapa jenis pernyataan untuk efek misi atau visi pernyataan (Levering, 2000).
Jumlah ini dua kali lipat dari apa yang selanjutnya sepuluh tahun lalu di tahun delapan puluhan. Salah satu alasan untuk proliferasi mereka adalah bahwa ini mencoba untuk menangkap esensi yang sukar dipahami perusahaan. Selain pernyataan nilai yang baik dapat bertindak sebagai sistem kontrol utama. Ketika nilai-nilai yang disepakati itu
tidak jauh kebutuhan untuk memantau dan mengendalikan. Demikian pula, ketika orang-orang berbagi nilai-nilai yang sama itu membangun kualitas dalam. Akhirnya, dalam bisnis modern situasi, keputusan atau tindakan harus diambil dalam sekejap sebagai situasi muncul. Tidak ada kesempatan untuk merujuk pada aturan buku. Para nilai-nilai yang mengatur tindakan harus diinternalisasi (Frarnham, 1993). Banyak berkinerja luar biasa berutang kinerja mereka untuk inscribing visi mereka dan misi dalam hati dan pikiran orang-orang mereka (Ahmad dan Chopra 2004).
Tujuan inti dan nilai untuk perusahaan-perusahaan ini tetap konstan sementara strategi dan praktik bisnis yang berubah sesuai perubahan lingkungan (Collins, JC dan JI Porras, 1996). Misi harus menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar mengapa perusahaan dalam bisnis, dan apa ia ingin menjadi dan bagaimana pertumbuhan yang harus dicapai (Terrill dan Tengah brooks, 2003). Visi melibatkan menjawab pertanyaan tentang identitas Anda untuk siapa Anda, di mana Anda sedang menuju atau pergi dan apa yang membimbing nilai-nilai. Untuk visi untuk menjadi kenyataan itu harus dikomunikasikan dan hidup (Blanchard dan Stoner 2003). Visi berfungsi sebagai panduan untuk apa yang inti untuk dipertahankan dan arah kemajuan. Ideologi inti mendefinisikan karakter bertahan lama atau konsisten identitas organisasi. Dua elemen dalam inti ideologi nilai-nilai inti (tenda abadi seperti rasa hormat bagi individu di HP) dan tujuan inti (alasan untuk menjadi seperti untuk Walt Disney membuat senang orang). Tujuan bertindak sebagai bintang pembimbing di cakrawala.
Peran pemimpin adalah untuk menetapkan visi dan memastikan bahwa orang tidak hanya melihatnya lebih hidup dan bernapas dalam tindakan mereka. Visi menggunakan sedikit kecuali dikomunikasikan dan diperkuat (Welch 2005). Dalam hal hubungan antara karyawan dan manajemen dua jenis perusahaan dapat dibedakan (Wall, 1992): perusahaan dengan samar rasa putus asa dan pengunduran diri dan perusahaan dengan nuansa kegembiraan dan energi. Akhirnya kepemimpinan sangat penting dalam mempertahankan budaya dan arah. Pemimpin mengilhami komitmen yang jauh lebih bahwa kepatuhan. Dua pemikiran sekolah dapat dibedakan tentang misi dan visi (Campbell dan Young, 1990). Sekolah filsafat dilihat misi sebagai perekat budaya yang membuat kerja organisasi sebagai kolektif persatuan. Dalam arti tertentu, aspek strategi misi dapat mempengaruhi pikiran orang sementara filosofis atau etika aspek mempengaruhi hati rakyat. Perusahaan seperti Southwest, Cisco, NUMMI dan SAS Institute menyampaikan tujuan yang lebih besar dari organisasi dan menciptakan pertunjukan membedakan. Orang tidak dapat akan termotivasi jika mereka percaya bahwa apa yang mereka lakukan adalah berharga atau melanggar nilai-nilai fundamental mereka (Reilly 2000).

CARA PRAKTEK

Sekitar sepuluh tahun lalu sebuah penelitian menemukan meluasnya penggunaan pernyataan visi dan misi oleh perusahaan-perusahaan bisnis di India. Satu dari setiap dua perusahaan digunakan visi sebagai prinsip manajemen (Sen, 1996). Dalam sebuah studi awal dalam konteks India tiga aspek yang dieksplorasi (Verma, 2004): sejauh mana penggunaan visi dan misi pernyataan oleh perusahaan yang beroperasi di India; struktur fisik; dan isi dari laporan. Dari 200 perusahaan dari yang paling perusahaan yang berharga total 143 ditemukan memiliki formal misi dan pernyataan misi. Prima facie tampaknya pernyataan ini telah menjadi agenda bisnis yang umum diikuti. Babu (2008) melaporkan bahwa manajer India tidak mengeksploitasi kekuatan ini pernyataan. Namun yang lebih muda perusahaan dan organisasi di TI domain memiliki dialog yang lebih besar pada visi dan nilai-nilai dibandingkan dengan batu bata dan sistem mortir. Perusahaan bisnis yang bergerak cepat ke dalam perangkap paritas. Sumber daya struktur perusahaan dalam suatu industri tidak melakukan banyak berbeda. Hal ini didorong oleh mobilitas teknologi, manusia, modal dan sumber daya lainnya. Hal ini dalam latar belakang seperti merek, perusahaan harus ke bank atas invisibles untuk menumbuhkan superioritas. Visi perusahaan merupakan salah satu langkah dalam arah ini dari membangun karakter dan identitas untuk melepaskan dan memanfaatkan potensi manusia.
Identitas perusahaan dapat diartikulasikan untuk mengungkapkan filosofi dan strategi. Hal ini dikomunikasikan melalui komunikasi, perilaku, dan simbolisme. Salah satu metode penting untuk mengkomunikasikan identitas kepada publik baik internal maupun eksternal adalah pernyataan misi (Leuthersser dan Kohli, 1997). Pesan tertanam dalam misi Pernyataan juga bertindak sebagai perangkat mendisiplinkan. Hal ini dicapai dengan pemasangan tekanan pada orang-orang untuk bertindak di sync misi (Morsing, 2006).

STUDI KASUS
Visi dan misi pernyataan telah mendapat pengakuan sebagai alat strategis penting. Apa yang terkandung dalam laporan adalah penting karena pengaruh mereka pada perilaku orang dan alokasi sumber daya (Bar 1997). Nilai dilambangkan atau dikonotasikan dengan ini memberikan arahan, fokus, dan rasa makna terhadap pekerjaan. Organisasi dari semua jenis jangan menggunakan pernyataan-pernyataan ini tapi pertanyaannya tetap lakukan ini benar-benar mempengaruhi orang-orang dalam suatu sistem. Kasus keracunan Tylenol menyediakan bukti yang mendukung pentingnya pernyataan ini. Nilai-nilai datang sebagai panduan mudah untuk perilaku manajerial Dalam situasi keadaan darurat dan kontinjensi yang kosong mudah untuk mengisi jika nilai-nilai secara jelas dan jelas dikomunikasikan. Respon perusahaan selama ini titik krisis akhir sangat dipengaruhi oleh nilai-nilai dianut dalam misi dari J & J (Nash, 1988).
Kredibilitas Ford menderita dan kehilangan pangsa pasar ketika enggan mengambil tanggung jawab dalam mengingat yang rusak ban Firestone dipasang pada kendaraan Explorer ketika gagal nilai hidup yang mengaku kualitas sebagai nomor satu pekerjaan. Sebuah studi (Davis et al 2007) berusaha untuk mengetahui pengaruh etika isi dalam pernyataan misi pada mahasiswa universitas. Studi ini menemukan bahwa mahasiswa dari universitas dengan etika pernyataan dalam misi mereka memiliki karakter yang dirasakan secara signifikan lebih tinggi sifat pentingnya dan penguatan karakter dalam dibandingkan dengan universitas yang tidak mengandung pernyataan etis dalam misi mereka. Misi akan tetapi tidak dengan sendirinya menghasilkan setiap orientasi kecuali ditambah dengan proses pendidikan secara keseluruhan strategis diadopsi (Krohe, 1995).

Artikulasi misi dan penciptaan rasa misi mengarah ke berbagai manfaat (Campbell dan Tawady, 1990). Ini termasuk komitmen dan loyalitas karyawan; fasilitasi dalam seleksi, rekrutmen, promosi dan pengembangan orang dan lebih besarkerjasama dan kepercayaan. Selanjutnya, nilai-nilai yang kuat dapat membantu pengambilan keputusan. Keputusan sering dibuat pada panggilan penghakiman; nilai-nilai dapat meningkatkan penghakiman panggilan dan membantu mereka yang konsisten. Sebuah keyakinan yang berlawanan juga ada bahwa pernyataan misi memiliki sedikit nyata nilai. Mereka tidak lebih dari iseng dan upaya di jendela ganti. Ini adalah latar belakang inilah penelitian ini berada di bawah diambil untuk menemukan pengaruh persepsi dan pernyataan misi di perilaku eksekutif. 

FOKUS PERUSAHAN
Misi worded oleh karena organisasi ini berkomunikasi aspirasi dan perilaku mempengaruhi dan alokasi sumber daya (Bart 1997). Dengan cara ini konsistensi dan fokus dicapai antara niat dan perilaku aktual. Misi memberikan arahan dengan memfokuskan perhatian pada tujuan, kepentingan stakeholder, dan bertindak sebagai mekanisme kontrol oleh memberikan nilai dan tolok ukur perilaku. Apa perusahaan berbaring stres di dalam visi dan misi? Untuk menemukan dorong daerah peserta dalam penelitian ini diminta untuk memberikan tanggapan skala mengukur tingkat penekanan pada enam area aspirasi umum ditemukan dalam laporan. Pasar ini termasuk, produk dan nilai kepemimpinan, kekayaan maksimisasi dan kepemimpinan keuntungan.
Data ini mengungkapkan bahwa aspirasi yang sangat ditekankan adalah: pasar kepemimpinan, kepemimpinan dan kepemimpinan produk nilai pelanggan. Perusahaan historis bertujuan terfokus digunakan untuk menjadi kekayaan atau keuntungan maksimisasi. Akan tetapi sekarang perusahaan tampaknya tidak berfokus lebih banyak pada orang lain, hanya 38 dan 27 persen dari responden mengklaim bahwa perusahaan mereka meletakkan penekanan yang tinggi pada kekayaan dan keuntungan maksimalisasi sebagai melawan 76, 66, dan 65 persen untuk kepemimpinan pasar, produk kepemimpinan dan kepemimpinan masing-masing nilai. Temuan ini cukup sejalan dengan fokus eksternal yang diusulkan dalam konsep pemasaran. Levitt (1960) dalam konsep nyata filosofis miopia di pemasaran meletakkan dasar untuk orientasi perusahaan dimana itu adalah mendesak bahwa pelanggan harus melayani sebagai poros bukan produk. Laba adalah hadiah perusahaan mendapat untuk menciptakan pelanggan yang puas atau senang.

NILAI INTI

Salah satu alasan penting bagi artikulasi misi dan visi dalam sebuah perusahaan bisnis adalah untuk mendefinisikan dan menyebar seperangkat keyakinan dan gagasanyang menuntun perilaku orang. Mereka berkomunikasi dalam bentuk eksplisit untuk apa yang penting bagi organisasi dan apa yang menghargai. Sering organisasi yang memiliki pemimpin yang kuat memperoleh nilai-nilai dan budaya orientasi pemimpin itu. Kasus tersebut termasuk Virgin, IBM, dan Hewlett Packard. Nilai-nilai personal para pemimpin seperti Richard Branson, Sir Watson telah menemukan cara dalam cara perusahaan melakukan hal-hal dari perusahaan mereka berada di belakang. Seperti ini juga berlaku untuk rumah bisnis India seperti Tata, Ambani dan Sriram kelompok. Sekarang juga diterima bahwa pernyataan visi dan misi adalah alat penting untuk membentuk perusahaan budaya. Oleh karena itu diharapkan bahwa mereka akan mencakup nilai-nilai penting yang akan memandu perilaku orang dan hubungan antara mereka.



PENUTUP DAN IMPLIKASI MANAJERIAL

Pernyataan visi dan misi berusaha untuk menciptakan suprastruktur Keunikan sehingga mapan dapat pergi jauh dalam membangun kompetitif kelebihan yang tidak sempurna imitable. Berdasarkan daftar aspirasi, umum keprihatinan dan nilai-nilai yang perusahaan berusaha untuk menyampaikan, studi ini berusaha untuk menentukan persepsi eksekutif. Pesan yang terkandung dalam pernyataan misi tampaknya untuk mendapatkan menyeberang ke audiens sasaran. Kurangnya kesadaran atau tidak tahu tanggapan telah ditemukan untuk secara konsisten rendah. Pernyataan misi perusahaan memberikan tekanan tinggi pada antara lain hal kepemimpinan, kejujuran dan etika, kepuasan pelanggan, loyalitas, komitmen terhadap kualitas.
Dua hal yang dinilai relatif lebih rendah pada penekanan skor yang mengambil risiko dan program kesejahteraan. Misi pernyataan itu sekali waktu itu dikritik karena dekoratif ibu pernyataan dengan sangat praktis kecil implikasi. Hal ini tidak benar lagi. Ketidaksetujuan tertinggi menyatakan pernyataan misi yang menyarankan untuk dekoratif satu-satunya tujuan. Sebaliknya, responden merasa pemimpin dan manajer hidup dengan nilai-nilai yang dianut dan rencana jangka panjang yang ditarik dalam konsistensi dengan misi bisnis. Selanjutnya isi Misi mempengaruhi pemikiran dan bertindak sebagai titik acuan untuk eksekutif perilaku. Sebuah perjanjian yang kuat ditemukan pada isu-isu apakah misi membuat eksekutif merasa baik dan memotivasi untuk melakukan antusias. Perusahaan dapat dan digunakan untuk menandakan piagam mereka dan maksud keseluruhan dan menetapkan kerangka kerja normatif menentukan batas untuk perilaku legitimasi.
 Sebuah jelas worded dan hidup melalui misi dapat digunakan oleh manajemen puncak sebagai perangkat yang kuat dalam mempengaruhi keputusan membuat seluruh sistem. Tolok ukur normatif sehingga mengatur bertindak sebagai panduan dalam memprioritaskan penekanan sehubungan dengan berbagai bisnis
domain seperti karyawan, pelanggan, kualitas, kembali dan korporasi kewarganegaraan. Hal ini memungkinkan organisasi untuk berkumpul di sekitar kunci nilai dan mencapai keselarasan antara visi, strategi budaya, dan taktik di seluruh pelosok organisasi. Berbagai skandal korporasi termasuk Satyam (account palsu), AOL (Penjualan meningkat), AIG (akuntansi transaksi) dan lain-lain telah berbagai diambil dunia dengan kejutan. Hal ini tentu melempar cahaya pada gelap sisi perilaku bisnis. Dalam konteks ini mengasumsikan misi yang lebih besar penting dalam menciptakan kondisi untuk meletakkan mekanisme struktural dimana penyimpangan secara otomatis terdeteksi dan dikoreksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar