Senin, 06 September 2010

Bedah Lagu : Bertahan

 

Bertahan

sung by : Rama


C             Am
Lihat aku disini

kau lukai
                  Dm
hati dan perasaan ini
C               Am
tapi entah mengapa
F                          Dm
aku bisa memberikan maaf padamu


C
mungkin karena
    Am
cinta
F



kepadamu tulus
                g
dari dasar hatiku
C
mungkin karena
   Am F
aku
Dm                            G
berharap kau dapat mengerti cintaku

C              Am
lihat aku disini
F                               Dm
bertahan walau kau selalu menyakiti
C                  Am
hingga air mataku
F                                 Dm
tak dapat menetes dan habis terurai
(1) back to *
**
D                       B#m
meski kau terus sakiti aku
G
cinta ini
                   A
akan selalu memaafkan
D
dan aku
                  B#m
percaya nanti engkau
G                             A
mengerti bila cintaku takkan mati

---------------o0o-----------------

hmmfffuuuiihh,,,,setiap gw denger lagu ini...gw selalu berhenti sejenak dari segala aktifitasku automatically, mendengarkan lagu ini bait-demi bait dengan khidmat,
serasa sesak nafas ini mendengarkan kata demi kata yang dirangkai oleh sang pencipta lagu ini,
bagaimana tidak, lagu ini sangat menyentuh sekali bagi gw...bahasa inggrisnya "so touching"
bahkan sampai air mata ini kadang menetes satu demi satu...tak terbendung!
fuuuuiiiihh, *mencoba bernafas kembali*
Sungguh kekuatan cinta memang maha dahsyat dan sungguh agung, terkadang malah terkesan irrasional, atau tidak logis!
seperti yang pernah gw posting di salah satu status gw, " Love + Logika = Irrasional "
yang banyak mendapat pujian dan cercaan juga dari para commenter yang budiman, hehe..
eniwei, thanks ya sob!!


semua pasti setuju, kalau sudah cinta, pasti semuanya akan dilakukan demi kekasih pujaannya itu, seperti senandungnya oom Bryan Adams, "everything i do, i do it fot you", sungguh luar biasa kan teman!!bahkan ada yang bilang juga...tai ayam pun berasa coklat!hahaha, matilah qt klw udah begini.


sebenarnya gw sendiri gak ngerti2 amat tentang cinta, kalau gw ngerti...pasti gw gak akan memposting status2 melow di facebook, yang kadang2 menjatuhkan harga diri gw sendiri, karena menghamba2 kepada yang namanya cinta tadi,...yups, cinta berhasil memperbudak gw,
padahal mungkin saja orang yang dimaksudkan status itu ditulis,,gak peduli sama sekali, bahkan memicingkan mata'a untuk melihat status gw itu pun tak berkenan, sungguh miris kan kawan??

tapi, demi massa dan demi cinta!! i keep on writing those words... *peduli setan dia mau baca atau gak, at least...perasaan ini sudah tercurahkan dengan sempurna, syukur2 ada yg comment, sehingga gundah, gulana dan nista ini pun terbagikan...hehehe..


merujuk pada lagu'a bang Rama ini, gw jadi teringat sama nasib gue aja brur!!
yah, sedikit-banyaknya sangat berkenan dengan kata2 ajaibnya itu...busyyyeeeettt, gw sampe pernah berfikir, apa lagu ini special didedikasikan buat gw???macam original soundtrack love story gw ajja...klw ditipi2 dibilang'a OST. love story of Joe
sebenarnya kata kunci yang bisa gw sadur dari lagu ini ada di kata "memaafkan",,,yah gw heran banget, knapa masih aja bisa memaafkan segala tingkah laku dia, sifatnya dan kata-katanya yang tidak jarang melukai hati dan perasaan ini!!
anjriiiiitttt, klw hati ini bisa dibuka dan dilihat, mungkin dia udah bolong2 terluka oleh cintanya!!hmmm, butuh beratus2 hansaplast utk menutupi luka itu...


Tapi, yah...seperti kata jeng agnes monica feat titi dj, dalam petikan lagu mereka "hanya cinta yang bisa meredamkan benci..."

tau gak lu, hanya dengan senyuman menawan dan manisnya itu, maka bergugurlah semua dosa2 dia terhadapku, seperti bayi yang baru lahir...bersih tanpa dosa...gw sudah memaafkannya teman!!apalagi kalau pas saat itu dia sedang baik2nya...hmmmm,,berpisah pun sulit darinya genk!!!1 lagi bukti the power of love.


lagu ini lah yang sering membuat gw kuat untuk menghadapi kelakuan, sifat dan tingkahnya...*sama aja ya ketiganya??*huhuuu..
klw udah denger lagu ini, gw mencoba memaafkan semua keburukannya itu meskipun dgn meneteskan air mata...
tapi itu sudah cukup lega buat gw!!dengan kata ajimat 'maaf'' itu, gw masih bisa bertahan sampai sekarang...hmmm, kalau cinta sih, gw gak ngarepin lagi darinya, asal dia nanti mengerti bahwa cintaku takkan mati.


http://www.youtube.com/watch?v=1HjPPOHeLf8



Kreung Geukeuh, September, 07_2010
by : Joe

2 komentar:

  1. . mirwan : thanks sob, tapi baca'a jgn keq baca deklamasi gt lah...intonasi'a gk nyambung kadang2

    . fahlawy : wooooii, jangan memecahkan konsentrasi orang lain membaca, masa' lu gk tau seeh, dah capek qt curhat tiap hari pun :p

    BalasHapus